11 Agustus, 2011

about LOVE

Jagalah Hati Kita

”Cintailah orang yang engkau cintai itu sekedarnya saja, sebab barangkali suatu hari dia akan menjadi orang yang engkau benci, dan bencilah orang yang tidak engkau sukai itu sekedarnya saja sebab barangkali suatu hari dia akan menjadi orang yang kamu cintai” (HR. Tirmidzi)

Yang mendorong saya untuk menyampaikan hadits ini adalah keprihatinan saya atas kondisi cinta anak muda saat ini. Mereka begitu mencintai seorang yang disebut pacar dengan sangat berlebihan. Mereka bisa memberikan segalanya pada kekasihnya, apapun yang dimintanya termasuk sesuatu yang tidak seharusnya diberikan, dengan dalih CINTA.

Semua itu sangat mungkin akan berujung pada penyesalan panjang. Padahal pacar itu belum tentu akan menjadi orang yang sah menjadi istri atau suaminya nanti. Jika ada yang mengatakan pasti, berarti dia telah mendahului takdir Allah. Nah, kalau sudah begini, apa tidak berpeluang membuat Allah marah..?? ”Lah kok sok tahu banget, emang Tuhannya siapa..??” kata Allah (dengan bahasa kita tentunya). Jika Allah marah, kemudian Dia merubah perasaan masing-masing yang semula cinta menjadi benci, apa yang akan terjadi...?? Sakit hati, ya toh..?? Mudah bagi Allah untuk merubah apa yang ada di dalam hati hambaNya, karena Dia adalah Muqallibal Qulub, Sang Maha Pembolak-balik Hati.

Sudahlah sobat, kalau belum waktunya gak usah ngasih cinta yang gede-gede. Lagian ngapain kita ngasih cinta pada orang yang gak seharusnya kita kasih..?? Cinta kita terlalu suci untuk dibagi pada seorang yang tidak jelas, apakah dia takdir kita atau bukan. Cinta itu hanya boleh ada setelah akad nikah, atau minimal beberapa hari sebelumnya untuk lebih memantapkan hati pada pilihan.

~Wallahu a’lam bishshawab~

0 komentar:

 

Blog Template by YummyLolly.com